Recent Posts

Sabtu, 17 Juni 2017

Komunikasi Produktif (Day8)

Bismillaahirrahmaanirrahiim
In The Name of Allaah The Most Gracious The Most Merciful

Tulisan tentang Komunikasi Produktif hari kedelapan.

1.       Komunikasi Produktif dengan Suami
Komunikasi Produktif dengan suami kali ini mulai menginjak di poin selanjutnya yakni. “Intensity of Eye Contact”. Pada poin ini seperti poin 7-38-55 saya tidak bisa mempraktikkannya secara maksimal karena saya dan suami sedang berjauhan. Kondisi kami yang sedang LDM membuat kami kesulitan mempraktikkannya. Namun Alhamdulillaah ada nikmat teknologi, kami masih bisa bervideo-call saat berkomunikasi.

Melalui video call saya berusaha menjalin kontak mata dengan suami. Hal ini agak sulit dilakukan, mengingat ketika video call saya seringnya sambil menggendong anak atau mengerjakan aktivitas lainnya. Tapi saat hari bervideo call dengan suami, saya berusaha sebisa mungkin untuk menatap mata beliau. Saya harus meluangkan waktu khusus untuk video call agar tidak terganggu oleh aktivitas lainnya. Alhamdulillaah kali ini berjalan cukup lancar.

2.       Komunikasi Produktif dengan Anak
Pada hari ini saya ingin beranjak pada poin selanjutnya yakni “Memberi Pilihan”. Pada poin ini saya berusaha untuk  memberikan pilihan pada Akhfiya. Meski ia masih sangat kecil, saya berusaha untuk mengajaknya bicara. Memberikan pilihan buat si kecil dimulai dari hal-hal yang sederhana, seperti ketika akan memilih baju. Saat akan mandi, saya gendong dia untuk ke lemari pakaiannya sambil mengajaknya bicara. Saya tanya, “Akhfiya mau pakai baju apa hari ini?”. Sambil bertanya saya bantu dia melihat baju-bajunya. Akhfiya tampak senang ketika saya ajak memilih bajunya J

#day8
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip 



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^