Recent Posts

Minggu, 22 Juli 2018

Mi Home

Semenjak bulan Juli 2018 ini, saya telah memulai bekerja di ranah publik sebagai seorang dokter. Tentunya, salah satu dilema yang saya alami adalah ketika meninggalkan putri saya di rumah bersama ART.

Setelah berdiskusi dengan suami, kami pun bersepakat untuk membeli CCTV portabel yang akan di letakkan di ruang tengah. CCTV ini memiliki merk Xiaomi 1080 Dafang dengan kemampuan cukup canggih. Saya membeli CCTV ini di Shopee dengan harga sekitar 300 rb rupiah.

Nah serunya, CCTV ini bisa diakses via handphone dengan menggunakan aplikasi yang bernama Mi Home. Setelah kita mendownload aplikasi ini, dan melakukan set up pada CCTV, maka kita bisa memiliki akses penuh pada CCTV tersebut. Kita bisa menggerakkan kamera CCTV nya, menzooming, mendengar percakapan, merekam video, dsb. Bahkan kita bisa berbicara dengan orang di rumah melalui speaker yang ada pada CCTV itu. Seru kan!

Alhamdulillaah, teknologi memang banyak memberikan manfaat jika tepat penggunaannya. CCTV ini sangaat membantu saya untuk tetap merasa tenang dan aman saat meninggalkan anak saya ketika bekerja. Selain itu, saya bisa terus menerus memantaunya meski jarak saya jauh di rumah. Tapi meskipun ada CCTV, perlindungan yang paling sempurna tetaplah dari Allaah semata. Maka saat kita bekerja, iringilah do'a terbaik untuk anak-anak agar Allaah senantiasa menjaga mereka.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^