Recent Posts

Rabu, 29 November 2017

Nak, Mandi Yuk! :)

Hari kedua di tantangan level 6 Bunsay, saya berusaha mengajarkan pemikiran logis pada si Kecil. Aktivitas yang kami lakukan pada hari ini untuk mengenalkan pemikiran logis adalah saat ia mandi.

Mandi adalah rutinitas biasa yang dilakukan manusia setiap harinya. Untuk itu kami ingin mengenalkan alasan kenapa ia perlu mandi setiap hari. Sejujurnya selama di UK, Akhfiya tidak kami mandikan setiap hari. Selain karena dingin, hawa disini juga tidak mudah membuat berkeringat. Biasanya kami memandikan Akhfiya setiap 2 hari sekali. 😂.

Hari ini waktunya ia untuk mandi. Kami mengajaknya mandi sambil menjelaskan alasan pentingnya mandi. Selain untuk menjaga kebersihan, mandi juga bisa di niatkan untuk ibadah agar bernilai pahala. Selain itu mandi adalah salah satu cara kita untuk merawat tubuh dengan baik. Saat akan menuang sabun, shampoo dan air, saya juga mengkomunikasikannya ke Akhfiya. Saya jelaskan sabun dan shampoo fungsinya apa. Akhfiya pun tampak asyik main air sambil menyimak penjelasan saya.

Kedepannya, saya ingin selalu bisa menjelaskan alasan logis pada Akhfiya untuk setiap kegiatan yang ia lakukan. Saya tidak ingin menakut-nakuti Akhfiya dengan sesuatu yang tidak terjadi. Misal, ketika ia sulit makan maka saya tidak mau mengancamnya akan di gigit tikus dsb. Karena saya percaya, dengan menstimulasi logikanya terhadap segala sesuatu akan mampu menguatkan kemampuan berpikir logisnya.

#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^