Recent Posts

Kamis, 15 Februari 2018

Monefy

Pada hari kedua tantangan di level 8 tentang Cerdas Finansial, saya akan berbagi cerita sedikit tentang Monefy. Jadi apa sebenarnya Monefy itu? Monefy adalah aplikasi yang kami pakai untuk mencatat keuangan sehari-hari. Hal ini penting kami lakukan agar tahu realisasi pengeluaran yang terjadi, sehingga bisa dibandingkan dengan rencana anggaran yang telah kami sepakati bersama.

Kenapa aplikasi ini yang kami pilih?
1. Praktis
Dulu saya terbiasa menulis catatan pengeluaran harian di sebuah buku kecil. Namun, semenjak menikah dan memiliki anak saya sudah tidak sempat menulis catatan di buku. Aplikasi Monefy ini sangat praktis karena bisa di install di dalam HP, sehingga saya tidak perlu repot menuliskannya di buku.

2. Mudah
Aplikasi Monefy sangat mudah digunakan. Panel2 yang ada pada aplilasi ini mudah dipahami dan jelas. Selain itu ada pie chart yang dapat menunjukkan prosentasi pengeluaran terbesar di kategori apa. Jenis kategorinya pun bisa di ubah sesuai dengan kondisi kita (khusus versi premium). Selain itu, kita juga bisa mudah mengetahui pengeluaran harian, mingguan, bulanan bahkan bisa melihat pengeluaran pada tanggal tertentu. Benar-benar sangat mudah di gunakan.

3. Bisa diakses bersama
Salah satu kelebihan dari aplikasi ini pada versi premium adalah dapat di akses oleh lebih dari 1 gadget. Hal ini memudahkan saya dan suami untuk sama-sama mengakses aplikasi ini dan membuat update pengeluaran harian kami. Kami pun bisa sama2 terbuka dan dapat melihat langsung aplikasi ini dari gadget kami masing2.

Alhamdulillaah dengan adanya aplikasi Monefy ini kami sangat terbantu untuk bisa mengatur keuangan keluarga.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^