Recent Posts

Sabtu, 17 Februari 2018

Saatnya evaluasi :)

Hari ini sudah lewat setengah bulan sejak saya dan suami membuat rencana pengeluaran bulanan. Kali ini kami akan berdiskusi bersama mengenai realisasi pengeluaran yang sudah terjadi.

Kami membuka aplikasi Monefy bersama, sambil membuka catatan rencana pengeluaran yang sebelumnya telah kami susun. Dari evaluasi yang kami lakukan berdua, ada beberapa pos pengeluaran yang sudah melewati rencana pengeluaran kami. Pos yang paling banyak keluar adalah pos jajan di luar atau kami biasanya menyebutnya eating out.

Bulan ini, pos untuk eating out sudah melebihi limit. Setelah kami evaluasi, ternyata karena memang kondisi saya yang sedang hamil besar dan mengasuh bayi sehingga membuat saya tidak bisa rutin memasak. Akibatnya, beberapa kali kami mencari makan di luar rumah. Selain pos eating out, pos yang banyak berperan dalam pengeluaran kami adalab pos dana tak terduga. Pos ini melebihi perkiraan kami karena ternyata bulan ini kami harus berbelanja kebutuhan bayi, dan menyewa mobil untuk ke Karawang. Namun selain dua pos diatas, alhamdulillaah semua pengeluaran masih dalam zona aman. Saya dan suami pun bersepakat untuk lebih teliti dan taat lagi untuk memanajemen uang hingga nanti smp di akhir bulan.

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^