Recent Posts

Kamis, 18 Januari 2018

Proyek Membaca Bedtime Stories (Day2)

Pada hari kedua proyek membaca buku di momen Bedtime Stories, kami masih membacakan buku yang sama. Buku ini memang sengaja kami pilih karena memuat nilai-nilai tauhid yang bagus untuk si kecil. Nah, belajar dari pengalaman sebelumnya ketika dibacakan seluruh teks buku ternyata Akhfiya cepat bosan, maka kali ini strategi nya berbeda.

Pada kali ini, saya tidak fokus membaca teks yang ada di buku tersebut, tapi mengajak Akhfiya melihat gambar di buku itu. Sambil asyik mengamati gambar, ia saya ajak diskusi dan tebak-tebakan gambar. Kemudian setelah itu pelan-pelan saya masukkan nilai tauhid di dalamnya.

Misal, ketika melihat gambar awan, hujan dan pelangi, ia sangat semangat menyebutkan nama-nama sambil menunjuk gambarnya. Nah setelah itu saya katakan padanya, bahwa segala sesuatu yang tadi disebutkan Akhfiya adalah ciptaan Allaah. Allaahu Ta'ala Maha Pencipta, dan kita hanya beribadah kepada-Nya.

Akhfiya pun menyimak uraian saya dengan baik. Semoga ia juga pelan-pelan mampu memahami nya :)

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^