Recent Posts

Kamis, 15 Februari 2018

Ganti dari Allaah :)

Pada hari ketiga tantangan level 8 Bunda Sayang, masih di tema Cerdas Finansial. Pada hari ini seorang kerabat dekat kami tiba-tiba menghubungi kami untuk meminta bantuan. Beliau ingin meminjam sejumlah uang untuk modal dan memperbaiki kondisi ekonomi beliau yang sedang kesulitan. Awalnya beliau akan meminjam dari bank, tapi mengingat dosa riba yang mengerikan, beliau ragu.

Setelah mendengar paparan dari kerabat tsb, saya dan suami berdiskusi bersama. Sejujurnya bulan-bulan ini akan menjadi bulan yang penuh dengan pengeluaran besar bagi keluarga kecil kami. Persiapan biaya persalinan, aqiqah, dsb tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun kami menimbang dari setiap sisi agar lebih objektif. Kerabat kami ini memang sedang membutuhkan, dan beliau adalah ladang pahala kami. Sangat sayang jika kesempatan berbuat kebaikan seperti ini di lepaskan begitu saja.

Akhirnya, saya dan suami sepakat untuk membantu beliau. Alhamdulillaah kami masih ada sedikit kelonggaran dana sehingga bisa membantu. Kami juga percaya bahwa rezeki itu tak terbatas hanya pada uang saja. Ini adalah ujian bagi kami agar tidak terlalu terbius dengan harta. Kami percaya di rezeki yang telah keluarga kami terima, ada titipan Allaah untuk diberikan pada kerabat kami tersebut.

Setelah membantu kerabat kami tersebut, kami diberikan kejutan oleh Allaah. Tiba-tiba gaji uang lembur suami keluar nominalnya. Dan masyaa Allaah kami tidak menyangka bahwa nominal tsb separuh dari uang yang kami pinjamkan ke kerabat kami tersebut. Setelah itu, suami juga memberikan kabar bahwa tiket pesawat pulang dari UK tempo hari juga akan di reimburse. Masyaa Allaah, bahkan rezeki berturut2 yang datang dr Allaah kali ini lebih banyak dibandingkan uang yang kami pinjamkan ke kerabat kami tersebut.

Disitulah kami berdua percaya, Allaah selalu memberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Setelah kemarin kami melepaskan harta, Allaah justru menggantinya dengan jumlah yang lebih.
Alhamdulillaah..

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^