Recent Posts

Kamis, 20 Januari 2011

janji manis ujian blok

bismillahirrahmaanirrahiim
In The Name of Alloh, The Most Gracious The Most Merciful

selalu saja begini selepas ujian blok..

"blok depan harus lebih rajin deh"
"aku harus berubah"
"pokoknya blok depan harus lebih baik"

dan janji-janji manis itu...

tapi,

selalu saja..

surely the typical of me..

semangat di awal, tapi sering kendur di tengah perjalanan..

masih ingin tetap begitu terus, nafsa???

ya sudah, teruskan saja kalo begitu..

maka janji-janji mu itu hanya akan pemanis belaka..

tak berarti, apapun.


*renungan post ujian.
ini  bukan yang pertama, dan mungkin bukan yang terakhir
tapi sungguh, bukan masalah nilai yang akhirnya aku dapat
tapi tentang ilmu dan pemahaman
yang jauh lebih utama

cukupkah dirimu dengan ilmu mu saat ini?
tanyakan, bukan pada dia, atau mereka
tapi padamu, jiwa
dirimu

12 komentar:

permasalahan yang sama.
"aku harus berubah, harus lebih sering belajar".
ehh..kenyataannya sama aja.
tiap malam bukannya belajar tapi malah ngerjain laporan.
pas waktunya pgn baca catetan kuliah, eh udah ilang cz lupa nyatetnya dmn.
>.<"
yaudah deh, jadinya belajar sebelum ujian aja.
hehe..

tapi bukan ichal kalo ga punya alternatif cara lain.
:D
kalo lagi ga fokus dengerin dosen ceramah, materi kuliah beliau saya rekam trus saya dengerin di kosan sebagai pengantar tidur.
hehe..
*cukup efektif ternyata.
silakan dicoba.

wah, nice tips..

insyaa Alloh saya cobanya.
maturnuwun.
^^

Supaya semangat nggak kendor di tengah jalan, afirmasi harus lebih dirutinkan. Kalo perlu tiap hari dan tiap ingat.. :D

aduh, anonim lagi..
ini siapa yaa??

emm, afirmasi itu apa ya?
*saya ndak paham..hehe

Saya pengagum rahasiamu dek.. Malu dong kalo ketahuan siapa saya.. Hahahaha :p

afirmasi itu self-talk. Ngomong ke diri sendiri.. Kayak yg dek Nafsa tulis diatas "saya harus bla bla bla" :D
ada juga cara yg sangat efektif untuk terus mendongkrak semangat: saling mengingatkan sesama teman2 seperjuangan yg juga berfikiran positif. Ketika dek Nafsa menyemangati teman2 secara konstan SETIAP HARI, secara tidak tersadari dek Nafsa juga bakal kebawa semangatnyah..

Semangaatt \(^^)/

aduh, kok jadi kaya gini sih.
ntar saya berasa artis deh punya pengagum rahasia segala
ada-ada aja deh, apa yang dikagumi coba?
--"

piya..
'afwan, ini orang yang sama dengan yang sms saya dengan nama "mas anonim" itu kah?
show your self please,
curang sekali anda tahu saya tapi saya tidak tahu siapa anda.

kalo memang berani, mengaku saja siapa.
dengan begitu saya akan jauh lebih menghargai anda.

hoho..podho chang..aku due tips baru,
buat lembaran muhasabah..tapi aku yo rung nglakokne..hehe

tapi nek ingat mimpi mimpi ku, angel deh rasane isoh tercapai nek males malesan

"curang sekali anda tahu saya tapi saya tidak tahu siapa anda.

kalo memang berani, mengaku saja siapa.
dengan begitu saya akan jauh lebih menghargai anda."


kalo penasaran,
dilihat dari IP adressnya aja, bisa dilacak kok dia orang mana (minimal).

-----bukan berarti itu saya ya, soalnya saya nggak demen ama yuang begituan, kurang "lelaki"...hehehe------

arai :
yep2, sejauh ini buku diary sudah sangat membantuku bermuhasabbah.
tapi yen diwaca dhewe dadi isin,,wkwkw

mas ichal :
"bukan berarti itu saya ya, soalnya saya nggak demen ama yuang begituan, kurang "lelaki"...hehehe"

like this!!
nggak usah saya cari tahu lah, biar ngaku sendiri kalo berani.
kalo nggak ngaku juga nggak ada ruginya buat saya kok, cuma setelah ini ndak bakal saya tanggepin komennya.
*selain itu saya juga nggak tahu cara nyari IP address..hehe

terkadang, tamparan pertanyaan dari lingkungan sekitar menyadarkan diri ini,,

"Hei! Bukankah kau mahasiswa pangan? Masa' masalah begini saja tidak tahu?!"

Dan tamparannya akan terasa lebih keras lagi, ketika mata kuliah yang terkait itu diraih dengan nilai yang baik...

Kalau Nafsa, dalam konteks 'kedokteran' tentunya...

Semangat, calon Bu Dokter!!!

betul mbak Zahra.
tamparan itu sakit, tapi sangat diperlukan untuk menyadarkan diri akan kekurangan diri ini.

semangat juga buat mbak Zahra!!
barokallahu fiik
^^

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^