Recent Posts

Kamis, 24 Maret 2011

no confirm, sorry..


Bismillahiirahmaanirrahiim
In The Name of Alloh The Most Gracious The Most Merciful

Emm, sebenarnya bingung gimana nulisnya. Tapi daripada ribet pada nanyain,jadinya saya posting di blog saja ya.

Ini terkait akun fb saya.

Untuk teman-teman putra,
Mohon maaf sebelumnya, akun fb saya memang khusus untuk perempuan. Bukan apa-apa, kondisi ini sudah berlangsung hampir setahun yang lalu. Tidak ada niatan sama sekali untuk sok suci,sombong atau apapun, karena ini memang salah satu upaya saya menjaga diri dan hati.

Memang ada beberapa teman putra di fb saya. Tapi mereka adalah keluarga saya, sepupu saya dan saudara laki-laki saya. Ada pula beberapa dosen dan guru yang juga menjadi teman saya di fb. Dan ada bebrapa teman yang saya approve karena kondisi khusus. Tapi hanya sebatas itu yang dapat saya tolerir. Selebihnya mohon dimaklumi, ini prinsip saya.

Jadi saya mohon pengertiannya ya. Karena sudah beberapa kali saya diprotes teman-teman terkait dengan kondisi ini. Lagipula, tidak berteman di fb saya juga tidak ada ruginya kan? Bukankah lebih baik meninggalkan madharat terlebih dahulu dibandingkan mengambil manfaat?

Sekali lagi saya mohon maaf atas sikap saya ini. Tapi insyaa Alloh ini yang terbaik. Jika ada urusan berkaitan dengan saya,bisa lewat blog ini saja atau di twitter saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih banyak.

-nafsa-

16 komentar:

ngobrol donk, cha... dari dlu kek jadi saya tidak bertanya tanya.. ahahha lanjutkan prinsipmu itu.. oke oke.. sipp!! saya sangat memaklumi kondisi tersebut. wah ini baru perempuan yg punya prinsip.. mantab jaya!! hahaha gimana tim soal 2.5 mau libur?

iya reagan,sebenarnya dari dulu aku mau bilang.
maaf ya reagan.

emmm,aku manut pak editornya aja deh.
kalo mau tetep jalan, hayuuk..kalo mau sesekali libur ya monggo.
tapi setahuku soal MSC itu banyak manfaatnya lho,tapi kalo editornya capek juga nggak papa dink sesekali libur.
coba ditanyakan ke temen2 pembuat soal yang lain deh gan, pendapat mereka gimana.

sekedar saran aja, Nafsa..

beberapa teman yang di-konfirm dengan kondisi khusus itu, menurut saya agak diskriminasi.
saran aja, lebih baik komunikasikan lewat grup saja. apalagi, fasilitas grup facebook sekarang sudah lebih baik dari yang dulu.

btw, saya menemukan tidak hanya satu orang, yang sekali waktu me-remove semua teman lawan jenisnya dari fb. di lain waktu, di-add/konfirm kembali..
semoga Nafsa tetap pada prinsip Nafsa ya...

istiqomah ya, Ukhti...

oya, mohon maaf sebelumnya...

emm, contoh temen2 yang saya konfirm itu temen waktu mengerjakan pkm dulu mbak.
ada kakak kelas saya yang waktu itu pas ke luar negeri dan beliau jarang balas sms, jadi bisanya kontak lwt chat fb..tapi sekarang udah saya hapus kok, soalnya udah balik indonesia..hhe.

tinggal satu teman putra yang masih ada, tapi sebenarnya dia juga saudara jauh saya dink.

insyaa Alloh mbak, do'akan ya.
kadang juga ada rasa kepingin konfirm friend request dari temen2 yang sudah cukup banyak itu, cuma saya sudah sangat merasa nyaman dengan kondisi saya sekarang ini.

makasi ya mbak sarannya..^^
Jazakillahu khairan.

subhanallah...

salut! saya pribadi belum bisa seperti itu...

wa jazakillahu khairan..

tetap semangat, Nafsa!

mbak zahra:
'alhamdulillah 'ala kulli haal, itu semua karena pertolongan Alloh hingga saya bisa bertahan.
di coba deh mbak,nyaman kok rasanya.

hhe

agak bingung juga.
memangnya di fb itu ada command auto confirmed ya?!
beberapa bulan yang lalu saya sempat kaget karena friend request yang ga saya accept tiba2 terkonfirmasi semuanya.
bikin saya terkesan ga istiqomah ni.
huffhh...
musti pelan-pelan lagi ni balik ke titik awal.
karena yang kedua, tidak semudah melakukan seperti yang pertama kali.

saya ndak ngerti mas, cuma ini friend request saya juga udah seratusan alhamdulillah ndak kenapa2 wi.
kalo gitu tiap ada yang nge add di ignore aja mungkin ya, daripada terulang.

"sebenarnya, bukan kesan istiqomah yang seharusnya ingin didapatkan, tapi kenyamanan hati dalam penjagaan..karena Alloh lebih mengetahui apa yang tersembunyi dalam hati"

tetaplah bersemangat, karena memang lebih sulit mempertahankan prinsip dibandingkan mengawalinya.

di ignore aja ya?
siphh..siphh..
masalahnya ini juga udah makin banyak lagi, ntar malah terulang lagi kan repot.

maksud saya itu, dulu saya kan sempat me-remove temen lawan jenis tapi kok sekarang malah di-add/di-accept lagi.
kan terkesan mencla-mecle toh?
padahal itu sebenernya ga sengaja, secara tiba2 aja kayak gitu.
malah habis kejadian itu, ada semacam warning dari pihak fb'nya untuk ganti password saya.

iya, inisiasi itu memang mudah, tapi yang sulit itu untuk tetap istiqomah di atasnya.
heumm...

Salut dengan prinsipnya nafsa. semoga tetep istiqomah...


mmm... kalo blogger gimana? apakah mau unfollow blogger lawan jenis?

Aamiin, maturnuwun mas Zia.

Kalo di blog, saya lebih bisa mengontrol mas, dan lebih tertutup dibandingkan di fb.
Karena twitter saya juga udah dihapus,ym saya filter, jadi insyaa Alloh lewat blog saja ndak papa.

setuju mbak acha... :D
awalnya emang susah yaa, moga2 kita istiqamah, aku terinspirasi dari mbak acha jg lho.. :D

iya dek, memang sulit di awal tapi setelah berjalan akan terasa menyenangkan.

semangat terus yaa! kalo diprotes temen2 dihadapi saja dengan senyuman *smile*

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^