Recent Posts

Sabtu, 17 Februari 2018

Miy.. mau uang.. :)

Di usianya yang baru menginjak 15 bulan, Akhfiya sedang senang-senangnya melatih kemampuan motorik dan koordinasinya. Salah satu aktivitas yang paling ia suka adalah memasukkan benda kedalam lubang kecil.

Berbekal kesukaannya itu, saat kami perkenalkan dengan celengan ia sangat antusias sekali. Ia sangat enjoy memasukkan uang receh kedalam lubang celengan. Awalnya memang ia tampak sedikit kesulitan, tapi lama-lama ia mampu mengarahkan uang agar bisa masuk secara tepat di lubang celengan tersebut.

Hari ini, Akhfiya kami berikan beberapa uang receh untuk dimasukkan kedalam celengan. Ia senang sekalii.. Sebelumnya kami tanamkan pada Akhfiya bahwa uang ini adalah rezeki dr Allaah yang diberikan ke Biya. Biya kemudian memberikan uang itu ke Akhfiya. Ia juga kami ajak untuk mengucap syukur dan terimakasih pada Allaah atas rezeki tersebut.

Saat memasukkan uang receh ke celengan, ia senang sekali. Saat berhasil memasukkan, ia akan bertepuk tangan. Setelah beberapa keping dimasukkan, uang nya pun habis. Ia merengek meminta lagi.
"Miy..uang.. lagi.. mau.."

Saat itu ia saya ajak untuk berdo'a meminta kepada Allaah agar diberikan rezeki lagi berupa uang receh agar bisa ditabung.  Alhamdulillaah ia patuh dan ikut mengangkat tangan. Selanjutnya, ia tak merengek lagi deh.. Good Job Nak :)

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^