Recent Posts

Selasa, 28 November 2017

Belajar Mengenal Bentuk

Hari ini, adalah hari pertama tantangan level 6 kelas Bunda Sayang. Pada level ini, kami diminta menemukan matematika di sekitar kita. Belajar matematika tidak selalu tentang berhitung ya, namun lebih ke menstimulasi kemampuan matematis logis dan kemampuan memecahkan masalah pada si Kecil.

Karena Akhfiya masih berusia 13 bulan, tentunya pengenalan matematika logis di buat sesuai dengan tahapan usianya. Hari ini, kami belajar tentang bentuk dari benda-benda yang ada di sekitar kita. Alhamdulillaah kami sudah punya mainan untuk memperagakan bentuk-bentuk benda pada Akhfiya.

Awalnya, kami sebutkan terlebih dahulu nama bentuknya. Misal, lingkaran, segitiga, kotak, silang, dan bintang. Setiap kali kami menyebutkan nama bentuk, biasanya Akhfiya akan mengikuti suara kami. Meski dia belum sepenuhnya paham, tapi ia tampak menikmati proses belajar tersebut.

Selain dengan mainan peraga, kami juga membahas bentuk benda dari buku yang Akhfiya punya. Dari gambar - gambar yang ada pada buku tersebut, Akhfiya belajar mengenal masing-masing bentuk. Biasanya ia akan asyik menunjuk-nunjuk sambil meminta kami menjelaskan bentuk dan nama benda tersebut.

Dan kami sangat takjub ketika ia ternyata sudah mulai bisa mengenali salah satu bentuk yang unik, yakni bintang. Setiap kali melihat bentuk bintang, Akhfiya selalu heboh dan menunjuk-nunjuk sambil pamer ke arah kami. Lucu sekali melihatnya. Tetap semangat ya nak! :)

#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^