Recent Posts

Jumat, 05 April 2013

pola komunikasi

bismillahirrahmaanirrahiim 
In The Name of Alloh The Most Gracious The Most Merciful 


Setiap hari kita melakukan komunikasi. Bisa dengan orang yang sama, maupun berbeda. Dengan orang yang baru pertama berjumpa, atau sudah hampir setiap hari bertegur sapa. Beragam komunikasi kita lakukan. Beragam cara kita lakukan. Dan beragam pesan berusaha kita sampaikan. Lewat lisan, media sosial, surat-suratan atau dengan isyarat yang pada hakikatnya satu kata itu lagi yang menyeruak. Komunikasi.

Pernahkah terpikir, bahwa dalam komunikasi itu ada hal menarik yang bisa kita temukan?

menemukan pola komunikasi

Ya, saya suka sekali mencari pola komunikasi saat berinteraksi dengan dengan orang lain. Tentunya, pola komunikasi ini dapat ditemukan pada orang yang sudah sering berinteraksi. Jika baru pertama kali berjumpa, memang akan terasa sulit, namun tidak berarti mustahil untuk dilakukan.

Apa sih pentingnya menemukan pola?

Bagi saya, menemukan pola komunikasi yang tepat akan memberikan hasil komunikasi yang lebih efektif. Setiap individu itu spesial, dan itulah mengapa pola komunikasi antara satu orang dengan yang lain akan cenderung berbeda. Terkadang kita perlu berkomunikasi dengan lembut, namun dilain waktu kita bisa bersikap tegas, tergantung pada pola yang sudah kita temukan. Menemukan pola ini memang sangat erat dengan istilah "keterampilan menempatkan diri". 

Yang paling penting adalah menemukan pola komunikasi diri kita sendiri. 
Rasanya sungguh luar biasa ketika kita bisa berkomunikasi dengan diri sendiri dengan pola yang kita temukan.. Alhamdulillaah..:')


Nah, tunggu apa lagi.. 
Yuk segera temukan pola komunikasi mu dan orang-orang disekitarmu.. 
^^


-nm-

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^