Recent Posts

Minggu, 21 Januari 2018

Nyanyian Akhfiya ❤️

Setelah kemarin kami mengadakan proyek membaca buku dan menggambar bersama Akhfiya, kini kami ingin lanjut ke proyek selanjutnya. Sesuai dengan pengamatan yang telah kami lakukan, salah satu aktivitas yang disukai Akhfiya selanjutnya adalah Bernyanyi. Alhamdulillaah, di usianya yang baru menginjak 14 bulan, Akhfiya sudah cukup banyak memiliki kosakata. Kemampuan bahasanya berkembang cukup pesat. Ia sudah mampu menyebutkan nama, memanggil saya dan suami, menghafal nama-nama benda, dan keluarga terdekat. Kini tantangan selanjutnya adalah menyanyi.

Sebenarnya saya dan suami cukup sering menyanyikan lagu anak-anak untuk Akhfiya. Terutama ketika kami sedang melihat sesuatu, misal Cicak, kami akan bernyanyi lagu "Cicak-cicak di dinding". Atau misal ketika melihat hujan kami juga akan bernyanyi lagu tentang hujan.

Nah, proyek kali ini adalah mulai mengenalkan Akhfiya pada nada dan musik. Bagi anak kecil, bernyanyi adalah salah satu metode belajar yang menyenangkan. Alhamdulillaah Akhfiya tampak senang sekali jika kami ajak bernyanyi.

Di akhir hari ini, kami takjub karena ternyata ia sudah bisa bernyanyi beberapa lagu anak. Masyaa Allaah, good job Nak :)

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^