Recent Posts

Minggu, 21 Januari 2018

Proyek Hafalan Surat dan Do'a :)

Setelah kemarin kami melakukan proyek tentang bernyanyi lagu anak-anak, maka kali ini kami ingin lebih intens mengenalkan Akhfiya pada hafalan surat dan do'a sehari-hari. Kami tidak ingin Akhfiya hafal lagu anak-anak, namun tidak menghafal do'a dan surat Al-Quran. Nah, karena kemampuan bahasanya sedang berkembang dengan pesat, kami juga akan menstimulasi nya dengan pendekatan Islami :).

Proyek hafalan surat dan do'a sebenarnya sudah sering kami lakukan, namun kali ini kami akan lebih intens. Hafalan surat biasanya kami mulai ketika Akhfiya akan berangkat tidur. Kami bacakan Akhfiya mulai dari ta'awudz, basmallaah, ayat kursi dan surat2 pendek lainnya sebagai pengantar tidur. Alhamdulillaah ia mulai asyik menyimak dan terbiasa dengan kebiasaan ini.

Adapun hafalan do'a, kami biasanya kaitkan dalam aktivitas hariannya. Misal ketika akan makan, kami biasakan membaca do'a sebelum makan, sebelum tidur membaca do'a, dsb. Akhfiya juga sudah mulai terbiasa dengan ini. Ia bisa menyerap dengan cukup cepat apa yang kami berusaha ajarkan. Alhamdulillaah :)

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^