Recent Posts

Kamis, 18 Januari 2018

Proyek Membaca Bedtime Stories (Day1)

Pada hari ini, sesuai pengamatan saya di hari sebelumnya, kami memulai salah satu aktivitas yang membuat Akhfiya bersemangat  yakni membaca buku. Akhfiya memang sukaa sekali membaca buku. Jika ditanya, "Akhfiya mau baca buku?". Ia pasti akan menjawab dengan cepat, "Mau!". Kemudian setelah itu ia akan memilih buku yang di inginkan sambil meminta saya menemani membacakan buku untuknya. Terkadang ketika ia sedang manja, ia minta saya untuk memangkunya sambil membaca. Lucu sekali :).

Nah, proyek membaca buku kali ini adalah rutin membacakan buku sebelum ia tidur. Selama ini kami tak punya waktu khusus untuknya membaca buku. Kapanpun ia ingin membaca buku, kami berusaha memenuhinya. Namun, saat ini selain di siang hari, kami sebagai orangtua ingin mulai membacakan buku sebagai pengantar tidurnya. Buku-buku yang kami bacakan di momen Bedtime Stories adalah buku2 yang memuat kisah tentang tauhid, akhlak dan adab. Kenapa seperti itu? Karena kami ingin pelan-pelan memasukkan nilai-nilai keislaman pada ananda.

Pada malam ini buku yang dibaca adalah buku yang berjudul " Kita beribadah hanya kepada Allaah". Saat dibacakan buku ini, Akhfiya awalnya masih kurang bersemangat karena jumlah tulisannya lebih banyak dibandingkan gambarnya. Ia mulai bosan dibacakan buku ini dan mulai asyik bermain sendiri.

Tidak apa-apa ya Nak, insyaa Allaah bsk kita coba lagi ya :)

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 komentar:

Posting Komentar

feel free to drop any comments, friends! ^^